- Advertisement -spot_img
Friday, August 22, 2025
HomeDaerahPelayanan JKN Membuat Zainul Arifin Merasa Terbantu dan Diapresiasi

Pelayanan JKN Membuat Zainul Arifin Merasa Terbantu dan Diapresiasi

- Advertisement -spot_img

JEMBER Zainul Arifin (49), seorang peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) di Kabupaten Jember, mengungkapkan apresiasi terhadap langkah BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kepesertaan yang semakin mudah dan cepat.

Menurut Zainul, dirinya dan keluarga telah terdaftar sebagai peserta JKN sejak tahun 2023. Meski belum pernah menggunakan kartu JKN untuk berobat di fasilitas kesehatan, namun ia merasa terbantu dengan adanya Program JKN ketika orang tuanya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sebelumnya kami khawatir karena belum bisa pernah berobat pakai BPJS Kesehatan. Alhamdulillah, ternyata tidak ada kendala. Kami sangat terbantu dengan adanya Program JKN, karena biaya perawatan dan pengobatan tidak murah,” ujarnya.

Zainul juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit kepada pasien JKN. Menurutnya, pelayanan tersebut cepat dan setara, tanpa ada perbedaan dengan pasien umum.

“Saya sangat mengapresiasi upaya BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan setara. Tidak hanya pelayanan di kantor, ternyata pelayanan di fasilitas kesehatan sangat mudah dan cepat juga,” ungkapnya.

Ia pun menyadari pentingnya jaminan kesehatan bagi dirinya dan keluarga. Oleh karena itu, Zainul aktif mengajak kerabat, teman, dan tetangga untuk mendaftarkan diri sebagai peserta JKN.

“Dengan tertib membayarkan iuran, artinya kita telah menyelesaikan kewajiban serta dapat membantu masyarakat lain yang membutuhkan perawatan maupun pengobatan dengan biaya yang besar,” katanya.

Zainul juga telah memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN untuk mengecek status kepesertaan dan melakukan perubahan data kepesertaan. Menurutnya, kanal layanan ini memudahkan peserta JKN dalam mengurus administrasi tanpa harus datang ke kantor cabang.

“Harapan saya ke depannya, BPJS Kesehatan dapat menggencarkan sosialisasi terkait Program JKN, seperti alur pendaftaran, alur penggunaan kartu JKN, dan kanal-kanal layanan yang dapat diakses oleh peserta JKN,” tambahnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img
uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn